Seperti yang sudah kita bahas tadi, sebisa mungkin buatlah URL yang tidak terlalu panjang. Semakin pendek URL, maka semakin mudah untuk dibagikan dan dicantumkan ketika ingin membuat user experience yang baik.
Kita ingin pembaca dapat mengidentifikasi topik halaman dengan mudah tanpa diganggu nomor, kategori, simbol, atau campuran ketiganya di URL.
Kita juga bisa memakai kata kunci utama di URL, seperti faktor on-page lainnya, kita juga harus bisa membuat URL senatural mungkin dan tidak terlihat dipaksakan.
Kita bisa coba membuat sekitar lima kata yang bisa dengan jelas memberikan informasi yang akan ditemukan oleh pengguna di halaman web.
Tidak ada yang mau kebingungan, termasuk pengunjung web kita. Di sinilah kita menggunakan judul, heading tags, meta description, dan juga URL untuk menjelaskan dan memberikan gambaran yang terbaik kepada pengunjung.
Nah kalo udah paham gimana cara membuat URL yang membantu optimasi halaman, pelajari juga manfaat meta tags!